Sponsored

Cara Gampang Pasang Twrp Pada Xiaomi Mi Max


Sebagai sarana modifikasi yang efektif kebutuhan akan custom recovery memang sangat di perlukan, untuk kini ini ada beberapa jenis custom recovery yang sudah beredar, satu diantaranya yaitu TWRP yang kini mempunyai pengguna dari custom recovery yang paling banyak dari seri yang lain, dan gosip baiknya yaitu bagi kalian yang memakai device Xiaomi Mi Max, fitur dan kemampuan dari TWRP tersebut sudah di support secara resmi oleh developers TWRP, dengan demikian kini kalian sudah bisa memasangkan TWRP pada device kalian.

Tetapi perlu di ingat sebelum memasangkan TWRP pada device kalian, sebelum itu kalian harus melaksanakan back up terlebih dahulu pada data di internal memory kalian semuanya, alasannya dalam kondisi tertentu kalian di wajibkan melaksanakan format data terlebih dahulu pada internal memory kalian biar TWRP ini sanggup di gunakan, juga sebelum itu kalian harus memenuhi persyaratan berikut:
1. Unlock Bootloader, tutorial DISINI
2. PC atau Laptop
3. USB Cable.
4. Driver ADB dan Fastboot, download DISINI
5. File custom recovery TWRP untuk Mi Max Helium DISINI dan untuk codename Hydrogen download DISINI

Cara pengerjaan:
1. Untuk yang pertama kalian harus mengaktifkan dulu mode debug di device Mi Max kalian, selanjutnya centang OEM Unlock pada hidangan developers options, jikalau hidangan developers options belum ada munculkan hidangan tersebut dengan menekan berulang kali sebanyak 7 kali pada hidangan build number yang ada pada hidangan about phone.
2. File TWRP yang sudah terdownload tadi pribadi di rename menjadi twrp.img, kemudian silahkan kalian matikan device Mi Max kalian dalam keadaan power off, selanjutnya masuk ke dalam fastboot mode dengan menekan tombol volume down (-) dan power berbarengan hingga masuk pada mode fastboot dengan sempurna.
3. Silahkan koneksikan device kalian yang sudah masuk dalam mode fastboot tersebut ke PC dengan USB Cable.
4. Buka Command Prompt (CMD) selanjutnya navigasikan kedalam direktori pada file fastboot yang sudah kalian pasang di PC sebelumnya.
5. Pada jendela CMD silahkan ketika perintah

fastboot flash recovery twrp.img

6. Tunggu hingga proses selesai, jikalau sudah beres silahkan reboot device kalian dengan mengetikan command berikut di CMD.

Fastboot Reboot

7. untuk ini seharusnya TWRP sudah berhasil terpasang, cara mengetesnya yaitu dengan masuk pada hidangan recovery itu sendiri bisa melalui aplikasi updater atau dengan cara menekan tombol Volume up (+)  juga Power berbarangan hingga masuk kedalam mode TWRP recovery.

Perhatikan kondisi ini, jikalau TWRP terkunci dan meminta password dengan mode encrypted, maka solusinya yaitu pada hidangan TWRP tersebut masuk kedalam hidangan Wipe, selanjutnya lakukan Format Data, sebagaimana yang sudah di sebutkan diatas jikalau ketika memasang TWRP di Xiaomi Mi Max berakhir pada kondisi menyerupai yang sudah di sebutkan, maka cara untuk memperbaikinya ialah dengan memformat semua data yang ada di internat storage, dengan demikian buat backup data terlebih dahulu biar kalian tidak kehilangan data yang mungkin penting untuk kalian.

0 komentar:

Posting Komentar