Sponsored

Cara Pasang Twrp Di Samsung Galaxy Note 7


Penggunaan custom recovery menyerupai TWRP kini ini memang tidak sanggup di pungkiri mempunyai manfaat yang sangat banyak, selain sebagai media recovery yang mempunyai fungsi yang lengkap, pemasangan custom recovery juga seakan menjadi tren tersendiri bagi banyak pemilik smartphone yang ada diseluruh dunia, dan kabar baiknya TWRP untuk Samsung Galaxy Note 7 kini sudah berstatus official, dengan artian bahwa custom recovery ini sudah di support secara penuh oleh developers yang menangani device tersebut.

Namun hal paling pertama yang harus kalian ketahui ialah bahwa tutorial ini hanya sanggup di ikuti bila device kalian ialah seri Samsung Galaxy Note 7 international version dengan processor Exynoss 8890 juga dengan build number SM-N930F/FD/X dan kalian tidak perlu khwatir alasannya ialah seri Samsung Galaxy Note 7 yang resmi beredar di indonesia ialah seri SM-N930F, tetapi kalian harus melaksanakan cek dulu terhadap build numbernya dan pastikan, bila sudah niscaya kalian sanggup mengikuti tutorial ini dan perhatikan konsukuensi yang akan kalian terima bila melaksanakan pemasangan TWRP tersebut :
1. Device kalian akan kehilangan garansi resmi, alasannya ialah kalian akan membuka kunci dari Knox, sehingga di masa depan bila terjadi kerusakan kalian tidak akan sanggup mengajukan garansi lagi.
2. Tutorial ini akan menghapus semua data di internal memory kalian, jadi lakukan backup data kalian terlebih dahulu sebelum mengikuti tutorial ini.
3. Device mungkin saja akan mengalami bootloop hingga brick, dan kalian harus tahu dulu cara penyelesaian problem tersebut, dan bila terjadi itu bukan tanggang jawab dari kami, alasannya ialah kalian melaksanakan tutorial ini dengan resiko kalian sendiri.

Persyaratan yang harus kalian penuhi terlebih dahulu sebelum memulai tutorial ini ialah :
1. Aplikasi ODIN sudah terinstall di PC kalian, download DISINI
2. USB Driver dari Samsung Galaxy Note 7 sudah terpasang di PC, DISINI
3. Donwload TWRP resmi DISINI
4. Download DM-verity force encryption disabler DISINI
5. PC atau Laptop
6. Kabel USB
7. Batarai smartphone harus diatas 50%

Cara pengerjaan :
1. Pertama silahkan installkan dulu USB Driver dan aplikasi ODIN yang sudah di sertakan diatas, dan untuk file DM varity force encryption disabler copykan atau pindahkan ke dalam internal memory kalian.
2. Selanjutnya aktifkan atau centang pilihan OEM unlock dan aktifkan juga USB debugging di sajian developer options, bila sajian developer options belum muncul maka kalian sanggup memunculkannya dengan menekan atau menahan sajian pilihan di About pada aplikasi setting selama 5 detik atau dengan menekan 7 kali pada isu Build number pada Settings >> About >> Build number maka sajian developer options aka segera muncul.
3. Pastikan TWRP yang sudah di download berformat .img.tar
4. Selanjutnya buka aplikasi ODIN yang sudah terinstall tersebut dengan "Run As Administartor"
5. Selanjutnya tekan sajian pilihan AP, kemudian navigasikan ke file TWRP yang sudah di download sebelumnya sebelumnya.
6. Selanjutnya power off device kalian dan segera masuk dalam download mode dengan menekan tombol Volume down (-) juga Home dan Power berbarengan hingga hingga muncul sebuah tampilan warning, untuk langkah selanjutnya masuk dalam mode download tekan Volume up (+).
7. Jika sudah masuk dalam mode download kini kalian sanggup mengkoneksikan device kalian ke PC dengan kabel USB, dan lihat bila sudah benar terkoneksi indikasi tulisan ID:COM akan berubah warna, bila tidak berubah maka ada sesuatu yang salah dengan PC, kabel USB atau Driver USB Samsung tersebut.
8. Selanjutnya bila device sudah terkoneksi dengan baik, langkah terakhir ialah dengan menekan pilihan "Start" maka proses pemasangan TWRP akan berjalan, dan perlu kalian ingat jangan pernah mengubah atau mengganti settingan default dari ODIN,  tunggu hingga hingga indikator PASS! dan proses pemasangan TWRP selesai.
9. Tahap selanjutnya ialah dengan masuk pada mode TWRP pada Samsung Galaxy Note 7 dengan cara menekan tombol Volume up (+) juga Home dan Power secara berbarengan hingga device berhasil masuk dalam sajian TWRP.
10. Jika pada kondisi ini kalian tidak sanggup mengakes internal storage kalian lakukan format data pada sajian pilihan Wipe >> Format data, tetatpi bila pada tahap ini internal storage kalian sanggup di saluran maka lewati step 10 dan 11, perlu kalian ingat semua data di internal memory kalian akan hilang, penting untuk melaksanakan backup terlebih dahulu.
11. Selanjunya bila internal storage sudah sanggup di akses, selanjutnya copykan kembali file DM varity force encryption disabler ke internal memory kalian, dengan memakai PC dan kabel USB pastikan settingan TWRP berada pada mode MTP di menu Mount.
12. Langkah selanjutnya lakukan flashing terhadap file DM varity force encryption disabler dari TWRP, selanjutnya power off dan masuk lagi kepada sajian TWRP.
13. Reboot device, tunggu hingga booting tepat yang akan memakan waktu 5 - 15 Menit.
14. Done

Dengan demikian Samsung Galaxy Note 7 sudah berhasil mendapat saluran TWRP secara penuh, tetapi perlu di ingat ikuti semua step diatas dan jangan hingga ada yang tertinggal, lakukan dengan teliti dan sekali lagi lakukan backup data penting kalian sebelum memulai tutorial ini bila tidak ingin data kalian hilang dan tidak sanggup di kembalikan lagi, juga tutorial ini sudah di buat dengan sebaik-baiknya dan sudah mengikuti dari mekanisme yang kondusif jadi hasil di pastikan akan berhasil dengan syarat kalian ikuti semua tutorial diatas dengan benar, bila device kalian berakhir dengan brick segera lakukan flash ulang, tutorialnya DISINI, dan bila terjadi kerusakan atas device kalian, itu semua bukan tanggung jawab dari kami, jadi lakukan dengan bijaksana.

0 komentar:

Posting Komentar