Sponsored

Ketahui Ini Penyebab Meledaknya Smartphone Android Dan Bagaimana Cara Mencegahnya


Kita tidak bisa menutup mata wacana banyak insiden kasus meledaknya smartphone akhir-akhirn ini, namun sebagai pengguna smartphone yang baik seharusnya kita ketahui dulu penyebab utama kenapa insiden ini hingga terjadi dan bahkan hingga menimbulkan korban terkait insiden yang tersebut, memang intinya kita sebagai pengguna tidak akan pernah tahu apakah device yang kita pakai cacat batterai atau cacat komponen inti yang kemungkinan bisa meledak atau hal lainnya, untuk itu kita hanya bisa mencegah hal tersebut terjadi, dan ini mungkin akan sangat mempunyai kegunaan bagi kalian kini dan mungkin untuk di masa depan nantinya.

Sebelumnya ketahui dulu kenapa smartphone tersebut bisa meledak, sebab mustahil ledakan terjadi tanpa adanya penyebab, dan dua buah alasan besar terkait mengapa hal ini sanggup terjadi yaitu ialah :
1. Cacat produk, hal ini bukan isapan jempol belakan terbukti kini smartphone sekelas Samsung Galaxy Note 7 pun bisa mendapat predikat cacat produk, mengapa demikian sebab batterai yang di usung device tersebut cacat sehingga gampang terbakar, kemudian sebagai hasil balasannya device itu meledak hingga bisa melukai para penggunanya, hal ini sudah sanggup membuka mata kita bahwa produk ternama dari vendor besar pun bisa saja mengalami cacat produk, kemudian bagaimana dengan produk dari vendor lain dan vendor lokal, tentu saja juga mempunyai potensi cacat produk tersebut, untuk ini kita tidak bisa berbuat banyak selain menukarkan smartphone yang cacat tersebut dengan yang baru.
2. Pengguna yang tidak cerdas, mengapa demikian? tentu saja smartphone itu ialah sebuah alat elektronik yang rentan terhadap kerusakan dan bahkan bisa meledak jikalau pengguna yang menggunakan smartphone tersebut secara tidak bijaksana, menyerupai yang sudah di katakan penggunaan smartphone tersebut ada batasannya, mulai dari waktu pemakiannya, waktu chargingnnya dan juga selalu gunakan aksesoris yang sudah lolos uji kelayakan, dan jangan sembarangan menggunakan barang KW, sebab banyaknya kasus smartphone meledak dari dulu hingga kini memang sebab ulah pengguna yang kurang cerdas tersebut.

Lalu bagaimana cara mengetahui jikalau smartphone yang kita beli cacat produk ? caranya sangat gampang kalian hanya perlu mencari tahu lewat media internet saja dan kalian sudah bisa mendapat data yang kalian inginkan secara spesifik, contohnya jikalau smartphone yang kalian miliki ternyata punya isu cacat produk, maka ketika itu juga kalian bisa mencari tahu, dan jikalau benar adanya niscaya saja beberapa media online besar dunia akan mencuplik informasi tersebut, dari itu kalian bisa mengetahui apa penyebab cacat tersebut dan bagaimana cara menanggulanginya, namun jikalau tidak ada isu apa-apa yang kalian sanggup maka sudah sanggup di pastikan device kalian sudah layak dan aman, kemudian selanjutnya kembalikan lagi pada penggunaannya.

Selanjutnya untuk mengetahui apakah device kalian cacat produk atau tidak juga sanggup kalian ketahui sendiri dari aktifitas smartphone yang kalian miliki apakah terdapat aktifias absurd atau tidak, sebagai rujukan dari batterai sendiri apakah tahan lama, atau apakah ketika di charge tiba-tiba eksklusif penuh dan mengeluarkan panas yang berlebih, atau bahkan tiba-tiba smartphone mati total sendiri, dari hal tersebut maka sudah sanggup di pastikan device yang kalian beli cacat dan ini hanya berlaku pada smartphone yang gres kalian beli kurang dari sebulan, jikalau lebih hal tersebut bisa jadi jawaban pemakian kalian yang tidak baik.



Bagaimana cara mencegahnya ?
1. Gunakan smartphone sebagai smartphone, dengan artian gunakan smartphone dengan bijaksana, kalau sudah di rasa panas atau bahkan terlalu usang memainkannya silahkan berhenti sebentar, biarkan komponen inti istirahat dan di dinginkan terlebih dahulu, jangan terus-terusan di charge atau pun di mainkan sambil di charge sebab dari situ akan sangat besar potensi ledakan terjadi.
2. Jangan gunakan aksesoris KW berlebihan, penggunaan barang KW memang sanggup di gunakan dengan aman, asalkan hanya dalam waktu tertentu saja, dan tidak dalam waktu yang lama, sebab barang KW tidak punya sertifikasi uji kelayakan, dan di buat dengan kesan asal-asalan asalkan menyerupai dengan yang orisinil maka produk tersebut di jual, untuk dampak sampingnya bisa sangat merugikan dan bisa menciptakan smartphone kalian rusak, apalagi hingga charge atau batterai smartphone yang di pasangai ialah barang KW maka smartphone kalian sangat berpotensi meledak, sebab dengan perkiraan komponen dan aksesoris pendukung tidak orisinil hingga bisa menimbulkan bahaya.
3. Jangan melaksanakan charge erat dengan cairan gampang terbakar, hal ini pernah terjadi sebelumnya dimana seseorang melaksanakan charge di erat cairan yang sangat gampang terbakar, dan hasilnya memperabukan rumah dari pengguna smartphone tersebut, tentu saja hal ini sangat berbahaya, sebab kita tidak pernah tahu kapan smartphone tersebut sanggup meledak, dan jikalau kalian melaksanakan charge erat dengan penyimpanan bensin misalnya, maka jikalau ada percikan api sedikit saja dari smartphone kalian yang keluar maka seketika itu juga akan terjadi kebakaran hebat, jadi sangat di rekomendasikan untuk mnejauhi hal tersebut.

Dengan demikian mungkin sudah secara keseluruhan di paparkan diatas bagaimana ledakan smartphone tersebut sanggup terjadi dan bagaimana cara menanganinya, namun kembali lagi suatu petaka memang tidak akan pernah kita tahu kapan terjadinya, tetapi paling tidak kita bisa mengetahui sedikit dan mencoba untuk menghindarinya, dan juga sekali lagi di ingatkan smartphone itu bendan elektronik yang sangat rentan, mau bagaimanapun hebatnya smartphone tersebut tetap saja sebuah alat yang rentan, untuk itu disini di perlukan kecerdasan dari penggunannya untuk menggunakan smartphone tersebut secara benar dan sesuai dengan nilai kewajaran, maka kejadian yang sedang marak terjadi kini mungkin tidak akan menimpa kalian.

0 komentar:

Posting Komentar