Sponsored

Penyebab Dan Cara Mengatasi Duduk Masalah Layar Yang Tiba-Tiba Menjadi Hitam Atau Gelap Di Semua Xiaomi

 Sama menyerupai smartphone Android lainnya Penyebab dan cara mengatasi duduk kasus layar yang tiba-tiba menjadi hitam atau gelap di semua Xiaomi

Sama menyerupai smartphone Android lainnya, smartphone Xiaomi juga kerap mengalami duduk kasus serupa menyerupai crash, hang, brick dan lainnya, kemudian ada satu duduk kasus yang terjadi pada beberapa smartphone Xiaomi yang bakal menciptakan kalian mengeluarkan keringat cuek yaitu ialah smartphone Xiaomi kalian tiba-tiba hang dan layar smartphone tersebut tidak sanggup menampilkan gambar apapun (Gelap), tetapi device masih dalam keadaan normal, kemudian apa yang mesti kalian lakukan jikalau mendapati duduk kasus menyerupai ini?

Sebelum itu ketahui dulu ada beberapa faktor penyebab kenapa hal ini sanggup terjadi, dan ini ialah fakta yang konkret terkait kasus tersebut, sehingga hal ini sanggup menjadi patokan kalian dalam mengambil langkah yang strategis setelahnya, berikut ialah penyebab layar Xiaomi kalian yang tiba-tiba menjadi hitam dan tidak sanggup menyala lagi :

1. Firmware yang Crash
Faktor pertama ialah adanya Crash atau bentorkan pada firmware Xiaomi kalian, yang sanggup jadi mengakibatkan fungsi layar fail, sehingga hasil risikonya layar kalian menjadi gelap dan tidak responsif lagi, tetapi damai saja duduk kasus ini hanya terjadi di sektor software saja bukan hardware.

2. Kalian menciptakan settingan brightness pada settingan terendah
Kasus ini sering terjadi, dimana kalian tidak sengaja meredupkan brightness layar smartphone Xiaomi kalian, dan sialnya itu mengakibatkan crash pada firmware Xiaomi kalian, yang mengakibatkan layar Xiaomi kalian menjadi gelap, tetapi masih sanggup berfungsi, hanya layarnya saja yang tidak sanggup menampilkan gambar, tetapi layar sentuhnya masih aktif.

3. Overheat
Ini sudah dalam ranah hardware, alasannya faktanya jikalau smartphone mengalami overheat yang ekstrim, maka hal ini akan menciptakan beberapa hardware smartphone kalian rusak, alasannya hawa panas yang di hasilkannya mungkin akan memperabukan sebagian kecil dari konektor yang ada pada hardware di smartphone Xiaomi kalian.

4. Gara-gara di charge
Hal terakhir ini juga sering terjadi, alasannya hal ini pastinya murni dari kesalahan pengguna smartphone itu sendiri yang tidak menghiraukan kesehatan smartphonennya sendiri, menyerupai memakai charging yang bukan orisinil untuk smartphone itu atau bahkan memainkan smartphone ketika sedang di charge, tentu saja hal ini sangat berbahaya, alasannya pada ketika kalian melaksanakan Charge maka secara eksklusif kalian akan terhubung ke jalur listrik yang besar dan jikalau salah penggunaan maka hardware akan korsleting dan mengakibatkan hardware smartphone rusak.

Dari ke-4 hal diatas beberapanya sanggup kalian perbaiki secara berdikari (sendiri) dan juga ada yang mesti di service alasannya sudah menyangkut duduk kasus hardware, dan inilah pemecahan duduk kasus tersebut :

1. Jika device kalian mengalami crash dan layar tiba-tiba menjadi hang tidak bergambar, maka kalian sanggup menekan tombol Power selama kurang lebih 1 menit, maka device kalian akan di shutdown secara paksa, kemudian hidupkan kembali, jikalau duduk kasus ini tidak kunjung selesai dan tiba berulang kali, maka kami sarankan lakukan Flashing via metode Fastboot.


2. Jika duduk kasus ini muncul alasannya kalian menurunkan settingan brightness kalian ke level paling redup, maka kalian hanya perlu mengusap dan mengingat letak di mana tuas brightness itu berada, alasannya di ketika menyerupai ini, hanya layar smartphone kalian saja yang menjadi hitam, tetapi fungsi layar sentuhnya masih tetap berkerja, terdengar asing memang, namun kami pernah mengalaminya.


3. Jika duduk kasus ini tiba dari kerusakan hardware dengan indikasi point ke-3 dan ke-4 yang sudah di sebutkan diatas, maka tidak ada cara lain lagi selian membawa device tersebut ke kawasan service, alasannya hartdware yang rusak tersebut kemungkinan harus di ganti, dan ini memerlukan tenaga ahli.

Bacaan lainnya :

Pada akhirnya, hanya sebagian kecil saja smartphone Xiaomi yang rusak tersebut rusak secara alami atau rusak secara sendiri, sebagian besarnya ialah kerusakan terjadi alasannya pengguna smartphone itu sendiri yang tidak begitu smart menjaga kesehatan smartphonennya, untuk itu selalu bijaksana dalam memakai smartphone yang kalian miliki, alasannya jikalau terjadi suatu duduk kasus maka sanggup jadi akan memakan biaya yang tidak sedikit.

0 komentar:

Posting Komentar